Tips Membuat Foto Iphone Makin Kece

Banyak orang memanfaatkan smartphone-nya untuk mengambil foto. Karena itulah kamu mungkin ingin mencoba beberapa tips ini untuk membuat f...


Banyak orang memanfaatkan smartphone-nya untuk mengambil foto. Karena itulah kamu mungkin ingin mencoba beberapa tips ini untuk membuat foto iPhone makin kece. Meskipun iPhone memang sudah memiliki kamera dengan megapixel yang cukup tinggi sehingga hasil jepretannya tampak jelas. Namun tetap saja, hasil jepretan tersebut tidak akan terlihat menarik tanpa disertai kemampuan fotografi yang baik. Kemampuan ini diperlukan agar setiap aspek dari foto jadi sempurna. Terlebih untuk memastikan komposisi, fokus, exposure, serta proses edit foto dilakukan dengan semestinya.

Membuat Foto iPhone Makin Kece dengan Membersihkan Perangkat
Iphone yang merupakan perangkat telepon, tentunya selalu kamu bawa kemanapun. Tak jarang kamu pun juga menaruh perangkat ini di semua tempat. Hal ini secara tidak langsung akan membuat bagian lensa dari iPhone kamu menjadi kotor karena debu. debu yang menempel di lensa justru akan sangat mempengaruhi hasil jepretan kamu. oleh karena itu jangan lupa untuk di perhatikan dan kemudian di besihkan dengan menggunakan kain fiber yang sangat lembut sehingga tidak menggores lensa.

Pastikan Kamera Fokus
Fokus yang tidak benar akan membuat foto yang dihasilkan menjadi berbayang. Karena itulah jika kamu ingin membuat foto iPhone makin kece maka pastikan fokus sudah benar sebelum menjepretnya. Untuk melakukannya cukup mentap layar sampai kotak kuning yang merupakan titik fokus kamera muncul di layar. Untuk memastikan kamera tetap fokus maka pastikan iPhone tidak bergoyang. Jika ternyata obyek yang ingin difoto berpindah tempat sebelum sempat dijepret, maka pindahkan kamera kemudian tap layar sekali lagi. Jika memang kamu ingin mendapatkan efek blur terutama di bagian background maka tinggal menggunakan berbagai aplikasi yang ada di app store.

Pengaturan Exposure
Saat kamu men-tap layar sehingga kamera dapat fokus. Maka sebenarnya kamera juga secara otomatis akan menggunakan titik fokus yang digunakan tersebut untuk pengaturan exposure. Exposure sendiri merupakan istilah fotografi dalam mengatur seberapa banyak cahaya akan jatuh ke medium. Medium yang biasanya adalah film maupun sensor gambar yang ada saat menjepret foto. Secara awam bisa dikatakan bahwa melalui exposure ini maka kamu dapat mengatur apakah foto yang dihasilkan akan gelap ataupun terang.

Hindari Zoom In
Meskipun iPhone menyediakan fitur zoom in sehingga kamu dapat melihat subjek yang difoto lebih dekat dan besar. Namun sebenarnya zoom in yang disediakan hanyalah digital zoom bukannya optical zoom. Jika Anda memperbesar gambar menggunakan digital zoom maka kualitasnya akan menurun.
Karena itulah untuk menjaga kualitas foto yang dihasilkan dan membuat foto iPhone makin kece, maka lebih baik dekati saja objeknya. Dengan demikian hasil foto yang dihasilkan tetap terlihat maksimal. Jika memang objek tersebut tidak bisa didekati, maka kamu bisa melakukan pengeditan agar membuat objek terlihat besar. kamu bisa mencoba untuk men-crop hasil foto agar fokus gambar terletak pada objek.

Pengaturan Komposisi
Selanjutnya kamu perlu mengatur komposisi gambar. Ada 2 buah komposisi yang harus diatur yaitu rule-of-third serta leading line. Komposisi yang pertama tersebut merupakan prinsip yang dapat menjaga keseimbangan elemen di dalam foto agar hasilnya lebih baik. Aturan komposisi yang pertama ini sangat dikenal oleh banyak orang dan perlu untuk diterapkan untuk fotografi menggunakan kamera iPhone.






COMMENTS

Nama

ltr
item
Seputar Teknologi Pendidikan: Tips Membuat Foto Iphone Makin Kece
Tips Membuat Foto Iphone Makin Kece
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEj1ywZEwv6JAHSPo52fRbb5VyT7-Bk3IgffVbKtM4PC_ld0q4KBn6dRj1RBZYjyxPdrMPmhZ_cT9ca_PRalcnzD6EDw5eiX8tL4SLIFKSDYdvOSNzqSg84NT-kIMYbjr_daiSdcAiCNHpI/s640/cara-mengambil-foto-keren-dengan-iphone-11.jpeg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEj1ywZEwv6JAHSPo52fRbb5VyT7-Bk3IgffVbKtM4PC_ld0q4KBn6dRj1RBZYjyxPdrMPmhZ_cT9ca_PRalcnzD6EDw5eiX8tL4SLIFKSDYdvOSNzqSg84NT-kIMYbjr_daiSdcAiCNHpI/s72-c/cara-mengambil-foto-keren-dengan-iphone-11.jpeg
Seputar Teknologi Pendidikan
https://ociematt.blogspot.com/2019/07/tips-membuat-foto-iphone-makin-kece.html
https://ociematt.blogspot.com/
http://ociematt.blogspot.com/
http://ociematt.blogspot.com/2019/07/tips-membuat-foto-iphone-makin-kece.html
true
4013243363090026868
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy